Jumat, 09 Oktober 2009

sebuah otobiografi :: LORONG

Kali ini sekolah saya tercinta dan terkasih SMAN hujut hulup tepatnya disela sela perpustakaan oleh ibu Zaitun guru bahasa indonesia saya.
Okey, buang kata saya karena gue sangat sangat nggak betah.
Pertama disiang yang terik dan penuh dengan keringat (meski pake AC teteup) di pelajaran terkahir ibu Zaitun datang gitu aja kekelas gue yang begajulan itu.
''Anak anak, mari bawa tas kalian dan kita akan belajar ke perpus.''
Kata-kata bu Zaitun tadi menaikkan semangat temen-temen termasuk gue.
Pergilah kita semua anak-anak biadab (?) ke perpus. Setelah merapikan barisan duduk anak-anaknya -gue juga bu Zaitun memberikan aba-aba.
''Kalian ambil salah satu otobiografi di rak paling belakang dan pilih yang kalian suka. Setelah itu kalian baca dan amati apasaja aspek yang dibahas disana, tulis kesimpulan dan aspek tersebut jangan lupa pendapat kalian ya.'' Anak-anak menjawab serempak-gue juga ''Iya.'' Dengan penuh kemalasan juga tentunya, hehe.
Gue membaca salah satu otobiografi yang sebenarnya yaah ngga terlalu menarik, okey dia nulis otobiografi itu kayak sebuah diary. Jadi panjaaaaang banget ck ah~
Masa-masa suram itu akhirnya selesai juga, setelah gue ngumpulin tugas ke bu Zaitun. Dan sebelum pulang bu Zaitun yang terkasih itu bilang kalau kita disuruh bikin Otobiografi.
Detik menjadi Menit
Menit menjadi Jam
Jam menjadi hari
Hari menjadi minggu
Minggu menj- okey cukup karena tiga hari setelah itu gue udah dapet sebuah ide cemerlang -dengan lampu diatas kepala.
Judulnya Lorong dengan cover seperti lukisan di novel yang pernah gue baca.
Empat kotak yang mengelilingi satu kotak yang lebih besar ditengahnya.
Kotak 1 - jalan lurus tanpa ujung
2- jalan berkelok kelok
3- jalan penuh hutan rimba
4- jembatan gantung diatas jurang
Tengah- pelangii diatas awan.
Arti -- kita bisa memilih jalan kita masing-masing menuju satu kebahagiaan.
Okey, cukup? Belum.
Arti judul -- LORONG -- nah didalam hidup kita pasti akan mengharapkan satu titik terang atau jalan pintas kan? Nah, jalan pintas itu yang gue sebut sebagai lorong.
Cukup deh ya? ya? Tangan gue pegel karena emang gue nge-post dari handphone dan gue lg ada di tempat les.
Oh ya hari ini Afi sama Sarah juga bakal dateng ke rumah karena mau ngerjain otobiografi itu.
See ya!!

Tidak ada komentar: