Sabtu, 23 Mei 2009

mbak - mbak salon .. thank you !

fiuuh . .
beberapa hari ngga nge-post rasanya hampa hatiku -halah-

gue ngga nge post beberapa hari ini karena emang lagi males dan lagi nyari nyari artikel aja tentang cara ngeblog yang seru .
gue coba buat ganti template , dan bisa sih tapi ko cbox sama playlist gua ilang ya ??
yaudahlah tinggal bikin lagi aja .

lupakan tentang template dan cbox .
gue mau cerita pengalaman gue potong rambut .

gue sebenernya kan udah janjian sama nyokap buat potong rambut . tapi dikarenakan waktu nyokap gue yang tersita untuk kuliah dn ngerjain tugas selama liburan ini , ditundalah acara potong rambut gue .
dan hari jum'at adalah hari dimana tragedi itu terjadi ..

hari itu gue bangun jam tujuh lewat tiga puluh enam menit . gue pun bangun dengan malesnya . gue ketok pintu nyokap gue , sekali , dua kali , lima kali ..
ngga ada jawaban . pintunya pun dikunci .
pas gue merasa putus asa ngetok pintu eh bulek gue dateng .
'put , ibu udah berangkat rapat ke sekolahan' .
et buset ngapa kaga bilang dari tadi sih . kan gue jadi ngga berpikiran yang ngga-ngga dulu .

akhirnya gue pun harus nungguin nyokap . nonton tv deh tu gue . gue aneh , kenapa liburan gue jadi ditemenin sama tv sih ?? bosen banget kan .
pas lagi asik nonton tv , perut gue pun meminta jatahnya . langsung deh gue minta si bulek untuk membikin nasi goreng buat sang putri imut ini .

makan deh tuh gue . abis makan gue nonton tv lagi . kira kira sampe jam satu an gue mandi tuh . abis mandi eh nyokap gue udah dateng aja .
gue ungkapkan dah tu rencana potong rambut gue . nyokap sih ok ok aja . tapis sholat dulu . gue pun sholat ...

selesai gue sholat , ternyata nyokap gue udah bencengkrama aja sama mas topik . mas topik itu adalah orang yang suka ngerjain tugas kuliah nyokap . katanya nyokap dia mau ngerjain tugas dulu sebentar . yaudah gue tungguin tuh .
gue tidur-tiduran aja dikasur nyokap sampe akhirnya gue tidur beneran ..

gue pun terbangun kira kira jam tigaan . pas gue keluar dari kamar nyokap gue masih ada mas topik . gue pun manggil si nyokap . eh nyokap memberi sandi yang artinya tunggu sebentar .
eh si nyokap nyamperin gue . ' tunggu ampe adzan ashar aja , biar sholat sekalian ' kata nyokap .
yaudah tuh , gue pergi ke kamar . ngga lama adzan pun berkumandang . sholat deh gue , abis sholat langsung ganti baju .

pas gue turun ke kamar nyokap , ternyata nyokap masih sholat . nungguin lagi deh gue .
lima belas menit kemudian gue dan nyokap pun siap untuk menjelajah ke salon .
pas gue nungguin angkot , ada tukang ojek yang maksa biar kita naik . idih gue sih ogah .
ngga lama angkot pun dateng , menujulah gue ke salon .

di salon , mbak mbaknya pun melayani gue dengan baik . rambut gue dicuci . lalu gue pun dibawa ke tempat duduk yang memiliki kaca yang besar banget .
puas dah tuh kalo ngaca disitu .
datanglah mbak-mbak yang beda . nanya ke gue 'mau dipotong kaya gimana de ?' tanya si mbak .
gue pun menjawab dengan polos 'terserah mbak aja yang cocok gimana' .
si mbak pun memulai aksinya . meng-cut cut rambut gue .
lima belas menit kemudian jadilah rambut gue yang baru . dengan potongan sebahu yang agak sedikit mengembang dan kelihatan lebih fresh .
waw ! thank you mbak .. dimana pun kau berada gue merasa sangat berterimakasih karena potonganmu yang bagus ini .
karena nyokap merasa puas dengan hasil kerja mbaknya , nyokap gue pun memberi tips kepada sang mbak salon .

lalu pulanglah gue dengan perasaan gembira .

tragedinya itu bukan di salon tapi tragedi menunggu nyokap yang sangat bikin BT .

Tidak ada komentar: