Senin, 18 Mei 2009

Summer in Seoul



Ini karya pertama Ilana Tan . Tadinya gue beli novel ini sekedar buat iseng baca aja . Selain itu , gue tertarik sama cover dan judulnya . Eh , nggak taunya novel ini malah yang jadi motivator gue untuk lebih menyukai dunia sastra dan pernovelan ~halah .

SINOPSIS .

Jung Tae-Woo - Penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia Showbiz . "Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya .

Sandy alias Han Soon-Hee - gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal , namun sedikitpun tidak terkesan . Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu , lalu berkata . "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat ."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curigakenapa Sandy langsung menerima tawarannya . Sementara sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo . Hari-hari musim panas sebagai 'kekasih' Jung Tae-Woo dimulai . Perubahan rasa itu pun ada . Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka .

~~~

Nah , awal Tae-Woo dan Sandy bertemu ini karena ponsel Sandy tertukar dengan milik Park Hyun-Shik yaitu manager dari Tae-Woo . Saat itu Tae-Woo digosipkan sebagai 'gay' karena tidak pernah terdengar kabar bahwa ia memiliki kekeasih . Park Hyun-Shik pun menyarankan agar Tae-Woo mencari pacar pura-pura untuk menghilangkan gosip itu . Tadinya Park Hyun-Shik hanya bercanda , namun Tae-Woo menyetujui usul itu dan meminta Sandy untuk berfoto bersama sebagai kekasihnya . Dan Sandy pun menyetujuinya karena dia ingin tau seperti apa sosok yang menjadi idawan wanita-wanita di Seoul termasuk Almarhumah kakaknya dan juga sahabatnya . Kakak Sandy bernama Lisa dia meninggal karena terabrak mobil yang sedang ditumpangi Tae-Woo setelah konsernya berlangsung .
~~~

Sampai disini aja deh . Ceritanya sih masih panjang banget , tapi biar kalian baca sendiri novelnya . Atau mungkin , udah ada yang baca ? . Kalo udah , kita bisa sharing bareng tentang novel ini . Oh iya , ada dialog yang sampai sekarang gue inget dan nggak bakal gue lupain .

"Mengapa kau menyimpan nomor telpon Sandy di nomor sembilan ?" tanya Park Hyun-Shik .
"Kau tau kan aku suka Baseball ?" jawab Jung Tae-Woo .
"Sepertinya aku tau alasannya" kata Park Hyun-Shik
Namun Jung tae-Woo tidak memperdulikan Park Hyun-Shik dan tetap melanjutkan kalimatnya . "Dalam baseball ada sembilan pemain , kurang sat saja tidak bisa . Sembilan artinya lengkap . Kenapa aku menyimpan nomor Sandy di nomor sembilan? Itu karena kalau dia ada , aku baru merasa benar , merasa lengkap . Dia nomor sembilanku ." jawab Tae-Woo .


keren yah ?? disetiap novel yang dibuat ilana , pasti ada sesuatu yang bikin greget deh . hhe

Tidak ada komentar: